Jum'at, 19/04/2024 11:58 WIB

Sesepuh Kiai Jatim Kompak Dukung Cak Imin Cawapres 2019

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah, Ploso, Kediri KH Nurul Huda Djazuli mengajak warga NU bersatu dan kompak mendukung Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Cawapres 2019.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah, Ploso, Kediri KH Nurul Huda Djazuli mengajak warga NU kompak dukung Cak Imin jadi Cawapres 2019

Kediri - Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah, Ploso, Kediri KH Nurul Huda Djazuli mengajak warga Nahdlatul Ulama (NU) bersatu dan kompak mendukung Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Cawapres 2019.

Ia menyatakan dukungan kepada Cak Imin untuk maju di Pilpres 2019. Menurutnya, sudah saatnya kader NU menjadi pemimpin Indonesia.

"Saya setuju dan mendukung sekali Gus Imin jadi cawapres 2019, sudah saatnya kader NU jadi wapres," kata Kiai Huda, di sela-sela Silaturahim Masyayikh dan Pengasuh Pesantren se Jawa Timur (Jatim), di Kediri, Selasa (6/2).

Ia mengatakan, rapat para kiai sepuh se Jatim di Pesantren Lirboyo juga menyepakati untuk mendukung Cak Imin menjadi cawapres sebagai agenda lanjutan setelah suksesi Pilgub Jatim untuk memenangkan pasangan Syaifullah Yusuf dan Puti Soekarnoputri.

"Para kiai tadi kompak mendukung aspirasi kalangan NU agar Gus Imin maju jadi cawapres," tegasnya.

Karena itu, ia mengingatkan para kiai NU se Jatim kompak mendukung kader-kadernya dalam Pilkada, Pileg, maupun Pilpres. "NU kalau mau menang ya kuncinya kompak dalam satu shof, kita uji kekompakan ini mulai dari Pilgub Jatim untuk Gus Ipul," ujar kiai Huda.

KEYWORD :

Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres Muhaimin Iskandar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :