Selasa, 16/04/2024 11:50 WIB

GP Ansor: Cuma Cak Imin yang Bisa

Gerakan Pemuda (GP) Ansor menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk maju di Pilpres 2019.

GP Ansor serahkan dukungan kepada Cak Imin sebagai Cawapres 2019

Jakarta - Gerakan Pemuda (GP) Ansor menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk maju di Pilpres 2019.

Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, berdasarkan hasil diskusi dan pertimbangan disimpulkan bahwa sudah saatnya Nahdlatul Ulama (NU) harus memimpin Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Setelah kita analisa dan lihat kondisi negeri ini, kesimpulannya negeri ini harus dipimpin oleh kelompok Islam. Dan kalau kita bicara kelompok Islam, tentu NU adalah kelompok Islam terbesar," kata Gus Yaqut, di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (31/1).

Menurutnya, kader NU yang layak untuk maju di Pilpres 2019 adalah Cak Imin. Cak Imin dinilai sebagai tokoh muda yang peduli kesejahteraan rakyat dan bisa mempersatu semua elemen masyarakat.

"Setelah kita melihat beberapa nama, ya cuma Cak Imin yang bisa. Dia juga mewakili tokoh muda yang energik. Cak Imin adalah cucu dari salah satu pendiri NU, jadi ke-NU-an beliau tidak diragukan lagi. Beliau bisa berbicara dengan kyai mana pun, mau kyai yang paling kota atau kyai paling kampung," terangnya.

Gus Yaqut berharap, Cak Imin dapat berdampingan dengan Presiden Jokowi. Menurutnya, Cak Imin sebagai Cawapres potensial di Pilpres 2019 mendatang. "Siapa saja lah, kan kita dukung Cak Imin sebagai Cawapres. Syukur-syukur bisa Pak Jokowi-lah," katanya.

KEYWORD :

Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres Muhaimin Iskandar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :