Selasa, 26/01/2021 14:52 WIB

Suami Jadi Wantimpres, Ini Pesan Khusus Linda Gumelar

Ada cerita menarik pasca Presiden Joko Widodo menunjuk Agum Gumelar sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Agum Gumelar dan Linda Gumelar

Jakarta – Ada cerita menarik pasca Presiden Joko Widodo menunjuk Agum Gumelar sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Menurut keterangan istri Agum, Linda Agum Gumelar, sehari sebelum acara pelantikan, keluarga sempat kaget atas kabar tersebut.

Maklum, Agum terakhir kali menduduki posisi di lingkungan istana pada 2004 silam, yang ketika itu menjabat sebagai Menteri Perhubungan di era Presiden Megawati Soekarnoputri.

“Pertama kali diberitahukan saat pak Agum mendapat berita pukul 21.00 WIB malam tanggal 16 Januari. Kami berdua pun sempat kaget,” kata Linda saat dihubungi Jurnas.com, Sabtu (20/1) di Jakarta.

“Kami kemudian berdiskusi dan memanggil anak dan menantu untuk menyampaikan berita tersebut. Selanjutnya berjalan seperti biasa,” sambung Linda.

Kendati saat ini sibuk dengan aktivitasnya sebagai Ketua Ketua Gerakan Pemberdayaan Swara Perempuan (GPSP), Linda mengatakan tetap mendukung sang suami yang kembali dipercaya untuk mengemban tanggung jawab kepada bangsa dan negara.

Linda yakin, pengangkatan Agum sebagai Wantimpres di usianya yang sudah tak muda lagi merupakan sesuatu yang terjadi sesuai rencana dan kehendak Allah SWT.

“Selain senantiasa berdoa, saya juga membantu menjaga kesehatan dan keperluan lainnya, seperti yang selama ini telah dilakukan,” ujarnya.

Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tersebut juga berharap, Agum dapat menjalankan tugas barunya dengan baik.

TAGS : Wantimpres Agum Gumelar Linda Amalia Jokowi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :