Rabu, 21/02/2018 16:07 WIB

PPP: Pilkada Ajang Pamanasan Mesin Menuju Pemilu 2019

Pelaksanaan Pilkada serentak 2018 sebagai momentum pemanasan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang. Untuk itu, PPP menginstruksikan agar seluruh kader turun dalam pemenangan Pilkada 2018.

Ketum PPP, Romahurmuziy

Jakarta - Pelaksanaan Pilkada serentak 2018 sebagai momentum pemanasan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang. Untuk itu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menginstruksikan agar seluruh kader turun dalam pemenangan Pilkada 2018.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romi) mengatakan, partainya telah menyusun strategi dengan membentuk tim pemenangan terhadap sejumlah calon kepala daerah yang diusung di 140 dari 171 Pilkada. Menurutnya, di beberapa provinsi tim pemenangan itu akan dipimpin langsung struktur DPP PPP.

"Ini menunjukkan bahwa bobot keseriusan PPP di provinsi-provinsi tersebut lebih dibanding dengan yang lain yakni di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, kemudian Sumatera Utara dan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara. Sedangkan di provinsi yang lain kita delegasi kepada dewan pimpinan wilayah dari pusat partai," kata Romi, melalui rilisnya, Jakarta, Selasa (16/1).

Romi menegaskan, meski PPP sebelumnya mengalami permasalahan partai namun pihaknya bakal tetap berupaya memenangkan pasangan calon yang diusung. Romi mengaku, sudah menginstrusikan kepada calon kepala daerah yang diusung untuk melibatkan tim dari struktural DPC dan DPW PPP.

"Tim pemenangan di setiap kabupaten, kota dan provinsi dan di bentuk terpisah tim pemenangan yang dibentuk oleh masing-masing Paslon meskipun tetap berkoordinasi dalam rangka pemenangan pasangan calon," kata Romi.

TAGS : Pilkada 2018 Pilpres 2019 PPP




TERPOPULER :