Kamis, 15/11/2018 07:23 WIB

Ini Tiga Titik Konsentrasi Masyarakat Nanti Malam di Jakarta

Pemprov DKI sendiri rencananya akan melaksanakan kegiatan car free night pada malam tahun baru.

Pengunjung Wisata di Monas

Jakarta - Polda Metro Jaya memperedikasi tiga titik potensi keramaian pada malam tahun baru 2018. Adapaun tiga titik potensi keramaian yang akan menjadi pusat konsentrasi masyarakat Jakarta pada malam tahun baru yakni, di Jalan MH. Thamrin, Ancol, dan Monumen Nasional (Monas).

Tiga titik ini yang besar pertama, ada kegiatan nikah massal jam 8 sampai jam 10 malam di Thamrin, kemudian juga di Monas yang akan dihadiri oleh Gubernur dan juga di Ancol," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagarra saat dikonfirmasi, Sabtu (30/12/2017).‎

Menurut Halim, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar tiga titik keramaian tersebut. Untuk mengatur arus lalu lintas di tiga titik itu, kata Halim, pihaknya juga sudah menerjunkan anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) tambahan.

"Ituu akan kita lakukan pengalihan arus. Kita sudah menempati beberapa petugas di jalan supaya tidak memasuki Jalan Sudirman atau Thamarin atau di Monas. Kalau dari kami khusus lalu lintas sendiri sekitar 2 sampai 3 ribuan akan kita turunkan," terang Halim.‎

Pemprov DKI sendiri rencananya akan melaksanakan kegiatan car free night pada malam tahun baru. Acara tersebut mulai diterapkan pada Sabtu 31 Desember 2017, pukul 17.00 WIB hingga esok harinya pukul ‎02.00 WIB.

Terkait car free night itu, sepanjang jalan Thamrin hingga ke daerah Bundaran HI hanya diperuntukkan bagi pejalan kaki. Selain perayaan pergantian tahun baru 2018, ac‎ara itu juga akan dimeriahkan dengan nikah massal dan kuliner Nusantara di sepanjang Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.

TAGS : Kepolisian DKI Jakarta Tahun Baru




TERPOPULER :