Jum'at, 16/11/2018 19:11 WIB

Pemrov DKI Terus Evaluasi Pelaksanaan Penataan PKL Tanah Abang

Pemprov saat ini, belum bisa melakukan penambahan tenda untuk para PKL yang belum terdata.

Sandiaga Uno

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan bahwa pihaknya akan terus melakukan evaluasi dalam pelaksanaan kebijakan baru penataan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Tanah Abang.‎ Hal itu disampaikan Sandi, sapaan akrab Sandiaga Uno saat menyambangi pedagang yang menempati tenda di salah satu ruas Jalan Jatibaru Raya, depan Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Selasa (26/12/2017).

Sandi bersama bersama Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung melihat langsung penataan untuk para PKL berjualan di sepanjang Jalan Jatibaru Raya. "Hari ini saya berkesempatan bersama temen-temen dari Irwandi UMKM, Dian, dan Haji Lulung, saya memantau langsung. Tentunya ingin melihat dengan mata kepala sendiri dan banyak catatan-catatan nanti kita semua kompilasi juga," kata Sandi.

Dikatakan Sandi, ada sejumlah PKL yang sempat meminta adanya penambahan tenda gratis untuk berjualan. Akan tetapi, Pemprov saat ini, belum bisa melakukan penambahan tenda untuk para PKL yang belum terdata.

"Dulu waktu dibuka mereka tidak cepat bergerak dan tentunya yang ada di sini yang kita data," terangnya.

‎Sementara penghasilan sejumlah PKL yang telah mendapat tenda dan telah berjualan di sepanjang Jalan Jatibaru Raya‎ sejak Jumat pekan lalu, klaim Sandi, terus meningkat. "Sekarang yang mendapat kesempatan jualan dan alhamdulillah dari beberapa yang kami tanyakan tadi omzetnya lumayan meningkat," tutur Sandi.

Dalam inspeksinya, Sandi sempat berkeliling melihat tenda-tenda berwarna merah dan biru yang berjejer di salah satu ruas Jalan Jatibaru Raya, di depan Stasiun Tanah Abang. Setelah itu, Sandi bersama Haji Lulung menjajal bus `Tanah Abang Explorer`.

Tanah Abang Explorer disediakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta guna memudahkan mobilitas warga dan pejalan kaki di kawasan Tanah Abang.

Bus ini berkeliling dan berhenti di tiap 6 halte di yang memutari kawasan Tanah Abang. Halte tersebut meliputi yakni Halte Stasiun Tanah Abang, Halte Blok G, Halte Blok B, Halte Auri, Halte Blok E, dan berakhir di Halte Flyover Jatibaru.

Dikatakan Sandi, pengguna bus `Tanah Abang Explorer` terus meningkat. Menurut Sandi, ‎pihaknya akan terus meningkatkan moda transportasi Jakarta yang terintegrasi satu sama lain.

"Meningkat sangat pesat. Sudah hampir mencapai 10 ribu pengguna Tanah Abang Explorer," tandas Sandi.

TAGS : Sandiaga Uno PKL Metropolitan Tanah Abang




TERPOPULER :