Sabtu, 24/10/2020 15:25 WIB

Yogyo Susaptoyono: Ini Pesan untuk Cak Imin dan Marwan Jafar

Sebagai  kader PKB yang mengemban amanat sebagai wakil rakyat, Yogyo mengatakan, menyerap aspirasi dan sosialisasi kepada masyarakat adalah mutlak.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Yogyo Susaptonyono (dua dari kanan) di salah kegiatannya.

Magelang -  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Magelang, Jawa Tengah  memastikan akan meraih suara prioritas untuk Pilpres 2019 dan Pilkada Jawa Tengah 2018. Pasalnya,  dari hasil pertemuan masyarakat di saat reses anggota DPRD setempat, masyarakat antusias mendukung Muhaimin Iskandar sebagai Cawapres dan Marwan Jafar menjadi Gubernur.

“Ini amanat konstituen yang harus saya sampaikan kepada Cak Imin (sapaan Muhaimin Iskandar) menjadi Cawapres dan Marwan Jafar untuk serius menjadi Gubernur Jawa Tengah,” ujar Yogyo Susaptoyono, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang asal PKB, Sabtu (23/12).

Sebagai  kader PKB yang mengemban amanat sebagai wakil rakyat, Yogyo mengatakan, menyerap aspirasi dan sosialisasi kepada masyarakat adalah mutlak harus dilakukan setiap ada kesempatan.  Yang dia lakukan tidak harus menunggu instruksi. “Jangankan yang pasti, yang masti wacana saja sudah langsung saya serap aspirasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Faktanya  sebelum menyampaikan ke masyarakat, kata Yogyo,  ternyata masyarakat sudah bertanya wacana Cak Imin menjadi Cawapres dan Marwan Jafar menjadi calon Gubernur Jawa Tengah. “Bagi saya, ini sudah sangat luar biasa. Hanya wacana saja, masyarakat Kabupaten Magelang sudah ingin memastikan informasi itu,” ujarnya.

“Dan saya selalu sampaikan, Insha Allah dua tokoh PKB dan para kader-kader PKB lainnya akan tetap amanah mengemban untuk dekat dengan rakyat dan selalu berniat mensejahterakan rakyatnya,” ujar Yogyo yang mantan jurnalis ini.

Dari hasil mendengarkan aspirasi masyarakat untuk sosok Cak Imin dan Marwan Jafar, Yogyo mencatat, agar benar-benar peduli kepada kehidupan desa. Misalnya, memberikan bibit murah, membuka peluang usaha, dan juga peluang pemasaran hasil pertanian yang menguntungkan. “Tak hanya itu, Magelang sebagai kawasan wisata dunia harus dikembangkan pusat-pusat kreativitas mancanegara,” ujarnya.


 

TAGS : Yogyo Susaptonyono Muhaimin Iskandar Marwan Jafar




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :