Selasa, 12/12/2017 17:01 WIB

Jokowi Berpotensi Caketum Golkar, Ini Komentar Politikus PDIP

Presiden Jokowi disebut-sebut berpotensi mengambil alih Ketua Umum Partai Golkar menggantikan posisi Setya Novanto. Bagaimana tanggapan politikus PDI Perjuangan (PDIP)?

presiden jokowi dan Ketum Golkar Setya Novanto

Jakarta - Presiden Jokowi disebut-sebut berpotensi mengambil alih Ketua Umum Partai Golkar menggantikan posisi Setya Novanto. Bagaimana tanggapan politikus PDI Perjuangan (PDIP)?

Politikus PDIP Arteria Dahlan mengatakan, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu begitu selektif melahirkan kader-kader, apalagi figur yang dihadirkan dalam posisi terpenting dan strategis yaitu presiden.

"Kami sudah melakukan pemetaan, kita juga mencermati Pak Jokowi, saya yakin betul Pak Jokowi itu adalah kader terbaik yang mengetahui apa itu kader," kata Arteria, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (4/12).

Presiden Jokowi, lanjut Arteria, juga tahu betul bagaimana kerja-kerja kerakyatan lebih penting dari pada penguasaan jabatan semata.

"Saya melihat Pak Jokowi lebih memilih untuk bekerja daripada berkuasa, jadi kita yakin betul Pak Jokowi itu tetap bersama kita," tegasnya.

Sebelumnya, sejumlah pakar ilmu politik menilai Presiden Jokowi cukup berpotensi untuk maju sebagai calon ketua umum (Caketum) Partai Golkar, jika Munaslub dilakukan. Bahkan, Jokowi dinilai akan dengan mudah mengambil alih Golkar.

TAGS : Ketum Golkar Setya Novanto Presiden Jokowi




TERPOPULER :