Selasa, 12/12/2017 17:00 WIB

Gedung Putih: Ancaman Nuklir Korut Terus Meningkat Setiap Hari

Penasihat keamanan nasional Gedung Putih, H.R. McMaster mengatakan ancaman perang yang dipicu Korea Utara terus meningkat setiap harinya

Rudal Hwasong-15 milik Korea Utara yang diduga digunakan dalam peluncuran uji coba terbaru pada Rabu, 29 November 2017 (KCNA / Reuters)

Pyongyang - Penasihat keamanan nasional Gedung Putih, H.R. McMaster mengatakan ancaman perang yang dipicu Korea Utara terus meningkat setiap harinya.

"Saya pikir meningkat setiap hari," kata McMaster kepada moderator Bret Baier Sabtu sore di Forum Pertahanan Nasional Reagan di Simi Valley, CA. Mengacu pada pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

"Setiap kali  melakukan peluncuran rudal dan uji coba nuklir, ia menjadi lebih baik. Dan apakah ini sebuah kesuksesan atau kegagalan penting diketahui bahwa selama bertahun-tahun ia belajar dari kegagalan dan dengan demikian meningkatkan ancamannya bagi kita semua," McMaster menambahkan.

Pada hari Rabu (29/11), Korea Utara meluncurkan rudal balistik antarbenua  (ICBM) yang mengudara selama sekitar 50 menit, melejit sejauh 2.800 mil ke luar angkasa dan mencapai ketinggian tertinggi dan durasi penerbangan terpanjang dari setiap percobaan persidangan Korea Utara sampai saat ini.

Peluncuran tersebut merupakan uji coba rudal ke-15 Korea Utara pada tahun 2017, dan uji ICBM ketiga kalinya.

McMaster juga meyakinkan orang Amerika yang berencana bepergian ke Korea Selatan untuk Olimpiade Musim Dingin pada Februari mendatang, "Orang Amerika harus merasa aman karena kita memiliki militer yang luar biasa siap dan mampu dan militer semakin menguat setiap hari," dilansir ABC, Minggu (13/11)

TAGS : Amerika Serikat Korea Utara Rudal




TERPOPULER :