Rabu, 25/11/2020 06:09 WIB

Situasi Aman Selama Ada Jokowi, Kapolda: Terima Kasih Masyarakat

Kapolda Sumut menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personil yang terlibat mau pun tidak langsung terlibat dalam pengamanan kegiatan tersebut.

Kapolda Sumut Irjen Pol. Paulus Waterpauw (kedua dari kiri) bersama aparat keamanan dari TNI

Medan - Situasi yang berlangsung aman dan tertib selama Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja & resepsi pernikahan puterinya di Sumatera Utara, mendapat acungan jempol sejumlah pihak. Bahkan Kapolda Sumut Irjen Pol. Paulus Waterpauw, langsung mengucapkan terimakasihnya yang tak terhingga kepada masyarakat Sumut yang dengan antusias dalam menyambut kedatangan Presiden serta mampu menjaga keamanan dan ketertiban sehingga acara dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Hal itu diutarakan Kapolda Sumut saat memimpin pelaksanaan apel konsolidasi pasca pengamanan Presiden Jokowi selama di Sumut,  di Lapangan Apel Ks Tubun Polda Sumut, kemarin. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, Irwasda Polda Sumut, Pejabat Utpama Polda Sumut, Kapolrestabes Medan, Para Kapolres dan Kabag Ops pelaksana Pam serta personil Polda Sumut sebanyak 1750 orang.  

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personil yang terlibat mau pun tidak langsung terlibat dalam pengamanan kegiatan tersebut sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya indikasi-indikasi ancaman teror, kejahatan konvensional dan sebagainya. 

Dia juga berterimakasih kepada pejabat instansi terkait, ucapan terimakasih kepada Wakapolda, Irwasda serta para Pejabat Utama Polda Sumu dan para Kapolres/Tabes serta rekan-rekan media baik media cetak maupun elektronik yang dapat memanajemen berita-berita dengan baik sehingga menimbulkan citra positif dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.  

Dalam kesempatan tersebut, beliau juga menekankan kepada seluruh anggota Untuk kedepannya bekerja sesuai Tupoksi dengan baik dan hati yang ikhlas sehingga dapat membawa kebaikan untuk diri sendiri dan orang lain. 

"Tidak mementingkan kepentingan sendiri, dan tetap berfikir positif tidak apatis dan mudahkan diri untuk melaksanakan tugas dalam berbagai hal," tutup Kapolda yang dikenal mudah berbaur tersebut.

Menanggapi hal tersebut,  mantan aktivis 98 yang juga Sekretaris Jenderal DPN Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Wanto Sugito mengaku kerja pengamanan polda sumut di bawah Kapolda Paulus memang layak diapresiasi.  

"Keamanan dan ketertiban selama bapak Presiden di Sumut melakukan kunjungan kerjanya dan resepsi pernikahan puterinya di tengah tengah antusiasme tinggi masyarakat , itu merupakan kerja kerja luar biasa yang dilakukan Kapolda Paulus sebagai orang yang paling bertanggung jawab terhadap situasi dan keamanan di sana. Layak diapresiasi, " ujarnya saat dihubungi via telpon.

TAGS : Jokowi Kapolda Sumut




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :