Selasa, 20/10/2020 04:56 WIB

Politikus PDIP: Ada Tirani Pemberantasan Korupsi oleh KPK

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) menilai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan tirani dalam penegakkan hukum di tanah air.

Anggota Pansus Angket KPK Masinton Pasaribu dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah

Jakarta - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) menilai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan tirani dalam penegakkan hukum di tanah air.

Anggota Pansus Angket KPK dari Fraksi PDIP, Masinton Pasaribu mengatakan, institusi pimpinan Agus Rahardjo Cs itu kerap bertindak seolah-olah paling benar dibanding institusi penegak hukum lainnya.

"Kesimpulan saya bahwa ini ada tirani pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK, merasa benar sendiri. Saya paling senang melawan tirani seperti ini," kata Masinton, dalam diskusi bertajuk "Pansus Angket Apa Lagi?", di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (14/11).

Kata Masinton, berdasarkan temuan Pansus Angket DPR terhadap sejumlah pelanggaran yang dilakukan KPK sudah jelas dan gamblang. Namun, menurutnya KPK menganggap bahwa temuan Pansus tersebut seolah tidak jadi masalah.

"Sekarang ini eranya dalam Pansus Angket itu sudah jelas dan gamblang beberapa pelanggaran yang dilakukan KPK. Tapi sampai sekarang temuan ini oleh KPK dianggap tidak masalah dan dianggap institusinya bersih dan paling benar," katanya.

TAGS : Pansus Angket KPK Masinton Pasaribu Fahri Hamzah




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :