Rabu, 21/04/2021 20:26 WIB

Ini Pesan Cak Imin ke Mahasiswa Lampung

Cak Imin menegaskan, salah satu syarat menjadi seorang pemimpin adalah mampu berkomunikasi secara baik. 

Jordi Alba (Foto: Marca)

Bandarlampung – Puluhan  mahasiswa sambut kehadiran Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Bandara Raden Intan, Bandarlampung, Sabtu (11/11/2017).

Kehadiran pemimpin jaman NOW di kota gajah itu sejatinya membuka festival Waykambas, namun dimanfaatkan mahasiswa untuk menggelar diskusi santai mengenai `perjuangan demokrasi, leadership dan networking untuk kemajuan Indonesia’.

Dalam kesempatan tersebut, Cak Imin berpesan agar mahasiswa memiliki jiwa kepemimpinan dan jaringan yang luas untuk turut serta memajukan Lampung bahkan Indonesia.

“Mahasiswa dan politisi harus mampu bersinergi produktif untuk kemajuan bangsa.Yang muda dan yang tua berkumpul, walau dunia kita beda tapi cita-cita kita sama, yakni Indonesia maju dan sejahtera,” katanya.

Cak Imin menegaskan, salah satu syarat menjadi seorang pemimpin adalah mampu berkomunikasi secara baik.  “Di antaranya mampu memanfaatkan media sosial (medsos). Sekarang ini era demokrasi, setiap warga negara bebas dalam mengeluarkan pendapat, berekspresi dan boleh menyampaikan pemikiran, baik lisan maupun tulisan,” katanya.

Cak Imin berharap mahasiswa dapat memanfaatkan kebebasan saat ini dengan melahirkan kreatifitas untuk turut serta mengembangkan Lampung dan Indonesia.

“Jangan sampai era suram Orde Baru, dimana setiap warga negara merasa tidak bebas dalam menyampaikan pemikiran justru mengekang mahasiswa sampai saat ini,  sehingga mematikan ide-ide kreatif.

“Makanya setelah memasuki reformasi, masyarakat Indonesia memiliki ide yang luar biasa karena munculnya sosial media dan anak-anak yang kreatif sehingga negara kita (Indonesia) mengalami kemajuan yang cukup pesat. Makanya mahasiswa harus dapat memanfaatkan dengan baik,” tandasnya.

TAGS : Jordi Alba Barcelona Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :