Rabu, 21/08/2019 13:19 WIB

Sekali Tarik Nafas, Bobby Resmi jadi "Anak" Jokowi

Prosesi akad nikah dimulai dengan serah terima dari perwakilan pengantin pria dan wanita. Pasangan Kahiyang dan Bobby duduk bersama dan ayat suci Al-quran dibacakan.

Prosesi pernikahan anak putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Putri

Jakarta - "Saya nikahkan dan saya jodohkan anak kandung perempuan saya Kahiyang Ayu dengan engkau Muhammad Bobby Afif Nasution bin Insinyur Haji Erwin Nasution almarhum dengan mas kawin seperangkat alat salat dan emas seberat 80 gram dibayar tunai," kata Jokowi.

Kemudian langsung dibalas mempelai pria, Bobby yang menyatakan menerima ijab kabul dengan lancar dan hanya  satu tarikan napas. Maka saat itu secara bersamaan para saksi melontarkan ucapan "Sah". Sejak itulah, secara resmi pengantin pria menjadi "Anak" Presiden Joko Widodo.

Prosesi nikahan ini berlangsung di Graha Saba Buana, Solo pada Rabu (8/11) dengan Wapres Jusuf Kalla menjadi saksi mempelai wanita dan  Menteri Perekonomian Darmin Nasution dari mempelai pria.

Sebelum pernikahan berlangsung, Kahiyang dan Bobby dibawa ke tempat akad nikah dengan kereta kencana. Bobby dan keluarga datang dari tempatnya menginap dan Kahiyang dari kediamannya di Jalan Kutai Utara, Sumber. Keduanya bertemu di Graha Saba Buana.

Prosesi akad nikah dimulai dengan serah terima dari perwakilan pengantin pria dan wanita. Pasangan Kahiyang dan Bobby duduk bersama dan ayat suci Al-quran dibacakan. Kemudian pembacaan ayat suci, mahar pun diserahkan. Ada khotbah nikah dan  dilanjutkan acara ijab kabul, maka Kahiyang-Bobby resmi menjadi suami istri.

TAGS : Presiden Joko Widodo Jokowi Kahiyang Ayu




TERPOPULER :