Sabtu, 22/09/2018 17:44 WIB

Sering Ereksi Saat Bangun Tidur? Berati Anda Sehat

Sebagian besar pria pasti sering mengalami penis mengeras (ereksi, Red) saat bangun tidur di pagi hari.

Ilustrasi penis (foto: Google)

Jakarta – Sebagian besar pria pasti sering mengalami penis mengeras (ereksi, Red) saat bangun tidur di pagi hari. Lalu, pernahkah Anda bertanya-tanya pertanda apakah itu?

Dokter Urologis dan Direktur Medis Spesialis Kanker Urologi asal Los Angeles, Adam Ramin menjelaskan ereksi saat bangun tidur merupakan sinyal bahwa kesehatan Anda sedang bagus. Biasanya, pria yang mengalami tiga sampai lima kali ereksi dalam satu malam, akan sulit terbangun, atau istilahnya mengalami ‘morning glory’.

Ereksi nokturnal, meminjam istilah ahli kesehatan, adalah tanda bahwa sistem saraf Anda bekerja dengan benar. Namun, sampai kini tak satu dokter pun bisa menjelaskan mengapa fenomena itu bisa terjadi.

“Tidak ada tujuan berereksi di malam hari. Kondisi itu hanyalah produk sampingan dari rangsangan alami sistem saraf parasimpatis di malam hari,” kata Dr. Ramin dikutip dari Daily Star.

Dr. Ramin menambahkan jika penis Anda tegang saat tidur di malam hari, itu menandakan darah sedang mengalir ke penis Anda dengan benar, sehingga mengaktifkan seluruh saraf yang terdapat di bagian tersebut.

Sementara Ahli Urologi Tobias Kohler mengatakan pria kemungkinan besar mengalami penyusutan penis, bila tidak mengalami ereksi nokturnal. Sebab, otot-otot di penis tidak diregangkan secara teratur, yang mengakibatkan ukuran penis menjadi lebih pendek.

Jadi, apakah Anda mengalami ereksi nokturnal yang teratur, guys?

TAGS : Seks Ereksi Kesehatan Rumah Tangga




TERPOPULER :