Kamis, 23/11/2017 09:00 WIB

SBY Puji Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Ketua Umum Partai Demokrat SBY mengucapkan selamat kepada pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang sudah genap berjalan tiga tahun.

Ketum Partai Demokrat, SBY

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengucapkan selamat kepada pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang sudah genap berjalan tiga tahun.

Melalui video berdurasi 2 menit 37 detik yang diunggah melalui akun Facebook Susilo Bambang Yudhoyono itu secara khusus menyampaikan penilaian atas capaian pemerintahan Jokowi-JK selama tiga tahun.

"Dalam kapasitas saya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, saya mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi karena pemerintahan yang beliau pimpin telah genap berusia tiga tahun," kata SBY mengawali pernyataannya dalam video berjudul "Suara Demokrat: 3 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK".

Kata SBY, Partai Demokrat menilai banyak yang telah dicapai dan dilakukan oleh pemerintahan Jokowi-JK selama tiga tahun, meskipun tidak sedikit yang harus dilakukan dan dicapai ke depan nanti.

"Sebagaimana masa presiden dan pemerintahan-pemerintahan sebelumnya, jika ada yang mengatakan bahwa pemerintah ini telah gagal dan tidak ada satu pun yang dihasilkan, menurut saya tidak fair dan tidak legawa," katanya.

"Sebaliknya, jika ada yang mengatakan bahwa yang dilakukan oleh pemerintah ini selalu sukses dan tidak ada satu pun yang kurang menurut saya tidak jujur," lanjut Presiden ke enam Indonesia itu.

Dalam kesempatan itu, SBY mengajak kepada semua pihak untuk mendukung roda pemerintahan Jokowi-JK hingga tuntas dua tahun ke depan. Ia meyakini, masih banyak yang harus dilakukan pemerintah hingga dua tahun mendatang.

"Marilah kita beri kesempatan dan dukungan kepada pemerintah untuk melanjutkan dan merampungkan tugas-tugasnya. Kami tahu banyak sasaran yang harus diwujudkan, kami yakin jika pemerintah tetap fokus dan tetap memprioritaskan kepada upaya untuk memenuhi harapan dan kebutuhan rakyat, akan banyak yang bisa dilakukan dua tahun mendatang," kata SBY.

TAGS : Presiden Jokowi SBY Demokrat Tiga Tahun Jokowi




TERPOPULER :