Rabu, 21/10/2020 03:27 WIB

Pilgub Jatim, Bersatunya Nahdliyin dan Marhaen

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan mengusung Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018 mendatang.

Wasekjen PKB, Daniel Johan

Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan mengusung Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018 mendatang.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Daniel Johan meyakini, PKB memiliki partai koalisi untuk mengusung Gus Ipul maju bertarung di Pilgub Jatim. Menurutnya, PDI Perjuangan (PDIP) salah satu partai yang menginginkan Gus Ipul untuk memimpin Jatim.

"PKB meyakini untuk Jatim kali ini PDIP akan bersama-sama memenangkan Pilgub Jatim. Bersatunya Nahdliyin dan Marhaen sangat penting bagi kemajuan rakyat Jatim," kata Daniel, ketika dihubungi, Jakarta, Rabu (11/10).

Meski demikian, kata Daniel, PKB menyatakan siap untuk mengusung Gus Ipul jika tidak ada partai yang bergabung. "PKB siap lahir batin mengusung Gus Ipul sekalipun sendirian," tegasnya.

Diketahui, beberapa partai politik hingga saat ini telah menyatakan dukungan kepada Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa untuk maju di Pilgub Jatim. Adalah, Partai Golkar, NasDem, Demokrat, dan PPP.

TAGS : Pilkada 2018 Pilgub Jatim Gus Ipul Khofifah




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :