Selasa, 20/10/2020 03:46 WIB

Ekonomi "Meriang", Menko Perekonomian jadi Rebutan

Isu rebutan kursi Menko Perekonomian yang dipimpin Darmin Nasution antara Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Keuangan Sri Mulyani  menjadi hot isu.

Menko Perekonomian Darmin Nastion.

Jakarta - Selain kabar pencopotan Menpan RB Asman Abnur, isu rebutan kursi Menko Perekonomian yang dipimpin Darmin Nasution antara Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Keuangan Sri Mulyani juga menjadi hot isu.

Pengamat Politik dari Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, menteri perekonomian memang dianggap penting untuk dievaluasi. Mengingat, perekonomian di tanah air saat ini sedang meriang alias mengami problem.

"Memang ekonomi saat ini sedang mengalami problem, sehingga perlu untuk memperbaiki masalah ekonomi mikro dan makro saat ini," kata Pangi, ketika dihubungi, Jakarta, Kamis (5/10).

Perekonomian yang sedang mengalami problem, kata Pangi, mengakibatkan daya beli mesyarakat semakin menurun. Oleh sebab itu, Presiden Jokowi dianggap perlu untuk segera mengevaluasi.

"Daya beli masyarakat juga sedang mengalami penurunan. Jokowi diwaktu yang tersisa ini harus memperbaiki," tegasnya.

Sebelumnya, isu reshuffle kabinet atau perombakan menteri pemerintahan Presiden Jokowi kembali mencuat. Informasi yang beredar sejumlah menteri akan diganti dan dirotasi dari posisinya.

Berdasarkan informasi yang beredar Menpan RB Asman Abnur akan dicopot dan diganti oleh Djarot Saiful Hidayat yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Selain pencopotan Asman Abnur dari Menpan RB, juga beredar informasi perebutan kursi Menko Perekonomian Darmin Nasution. Kabarnya, Menko Perekonomian diincar oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

TAGS : Reshuffle Kabinet Presiden Jokowi Kabinet Jokowi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :