Rabu, 26/09/2018 04:52 WIB

ISIS Unggah Sandera, Diklaim Tentara Rusia

Pria berjanggut itu, berbicara kepada kamera, memberikan keterangan nama, tanggal lahir, dan desa tempat ia berasal di Rusia selatan.

Kelompok ISIS

Kairo - Sebuah video diunggah oleh kelompok Islam Radikal (ISIS) memperlihatkan dua tentara Rusia ditangkap oleh anggota pasukannya di kota Deir al-Zor, Suriah, karena  melawan kelompok tersebut.

Namun Kementerian Pertahanan Rusia membantah adanya tentara mereka yang ditangkap oleh kelompok tersebut.  Dalam video 42 detik itu, yang disiarkan kantor berita kelompok tersebut, AMAQ.

Dua orang terlihat sekilas di sebuah ruangan dengan memakai jubah berwarna abu-abu. Seorang berjanggut dan tampak diborgol. Seorang lagi tampak mengalami memar di wajahnya.

Pria berjanggut itu berbicara dalam bahasa Rusia, seorang lagi hanya berdiam diri, dengan tulisan bahasa Arab di video. Video itu tertanggal 3 Oktober, meskipun tidak ada bukti lainnya yang menguatkan kapan video tersebut dibuat.

Pria berjanggut itu, berbicara kepada kamera, memberikan keterangan nama, tanggal lahir, dan desa tempat ia berasal di Rusia selatan. Dia kemudian mengatakan bahwa dirinya ditangkap ketika melakukan serangan balasan oleh kelompok IS.

Sandera itu mengatakan bahwa saat ini berada dipenjara dengan seorang pria lagi, yang nama, tanggal lahir dan daerah asalnya juga ia sebutkan.

Dilansir AMAQ pernah mengabarkan, pada akhir bulan lalu ISIS telah menangkap dua warga Rusia ketika melakukan pertempuran di kota-kota sekitar Deir al-Zor. Kementerian pertahanan Rusia kemudian membantah adanya anggota militer yang disandera.

TAGS : Krisis Suriah ISIS Sandera




TERPOPULER :