Senin, 25/09/2017 05:57 WIB

Kata SBY: Kalau Kader "Kena", KPK Harus Tetap Didukung

Demokrat berharap seluruh komisioner KPK tetap kuat dan tegas dalam menjaga integritas serta adil dalam memproses pelaku korupsi.

Ketum Partai Demokrat, SBY

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan, seharusnya partai politik konsisten mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) walau ada kader partai yang terjerat kasus.

Dan kata mantan Presiden ini, tidak hanya saat kadernya aman dari jerat korupsi saja, tapi juga harus bersikap sama mendukung walau kadernya `kena` oleh KPK. "Jangan sampai kalau kader aman mendukung KPK. Tapi kalau ada yang `kena` lantas melakukan tindakan sebaliknya," katanya.

Hal itu dinyatakan  SBY dalam diskusi bertajuk Integritas Partai Politik dengan pimpinan KPK di Kantor DPP Demokrat, Rabu. Katanya lagi,  Partai Demokrat konsisten mendukung KPK meski sejumlah kadernya terjerat kasus korupsi di masa lalu.

"Saya tahu, saya bukan anak kemarin sore dalam dunia politik dan bernegara. Apa pun alasannya kalau itu untuk melemahkan KPK. Kita tahu, rakyat tahu, apalagi kalau ada yang ingin bekukan dan bubarkan KPK," ujarnya.

Demokrat berharap seluruh komisioner KPK tetap kuat dan tegas dalam menjaga integritas serta adil dalam memproses pelaku korupsi. Juga berharap KPK selalu menolak segala intervensi dari mana pun, termasuk perbuatan menghalang-halangi proses penegakan hukum.

"Demokrat berharap KPK menolak segala intervensi termasuk yang disebut obstruction of justice. Karena obstruction of justice itu kejahatan yang dapat diberikan sanksi hukum berat," kata SBY.

TAGS : Save KPK Partai Demokrat SBY




TERPOPULER :

TERKINI

Dwayne "The Rock" Jadi Artis Terpopuler se-Jagat Medsos

Penghargaan ini merupakan kalkuasi data yang diperoleh da...

Kloop: Liverpool Bukan Penghibur

Anak asuh Jurgenn Kloop berhasil mengalahkan Leicester Ci...

Rumah Dinas Pemda Intan Jaya Dibakar Massa

Supri menginformasikan pihaknya juga telah berhasil menga...

Gelar Syukuran Ultah, Cak Imin Luncurkan Dua Buku Sekaligus

Dua buku terbaru karya cak Imin masing-masing berjudul "K...

Pebalap Spanyol Jadi Raja di Sirkuit Aragon

Pebalap Repsol Honda, Marquez tampil sebagai pemenang di ...