Rabu, 17/04/2024 05:06 WIB

Jelang Pilkada Serentak, Jokowi: Jangan Mudah Dikipas-kipasi

 Jokowi juga berharap pilihan berbeda tidak menjadi alasan untuk membenci satu sama lain.

Presiden Jokowi

Cimahi – Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar 2018 mendatang, Presiden RI Joko Widodo berpesan agar masyarakat tidak mudah dipecah belah. Jokowi juga berharap pilihan berbeda tidak menjadi alasan untuk membenci satu sama lain.

“Jangan mudah dikipas-kipasi. Pakai akal jernih, rasional kita memilih pemimpin terbaik. Jangan sampai diadu domba,” kata Jokowi saat membagikan sertifikat tanah di Lapangan Brigif 15 Kujang II, Kota Cimahi, Jawa Barat, Senin (11/9).

Presiden mengingatkan apapun pilihan masyarakat, keutuhan dan persatuan Tanah Air harus menjadi prioritas utama. Selain itu, saat menyalurkan hak politik, masyarakat harus tetap berpikir jernih dan menggunakan akal sehat.

“Saya ingatkan pilihan politik hanya lima tahun sekali. Sudah coblos, sudah. Jangan dipanas-panasi, enggak boleh kehidupans ehari-hari kita terganggung karena itu,” ujar Presiden.

Dalam acara pembagian sertifikat tanah tersebut, Presiden didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. (Ant)

KEYWORD :

Jokowi Pilkada 2018




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :