Jum'at, 20/07/2018 13:50 WIB

KPK Diminta Monitor Pergerakan Misbakhun

Muklis menenggarai pergerakan politikus Partai Golkar itu belakangan ini justru melemahkan KPK.

Aksi Aliansi Pendukung KPK agar waspadari Misbakhun Anggota Pansus Hak Angket KPK

Jakarta - Aliansi Pendukung KPK menenggarai jika anggota Komisi XI DPR RI, Mukhamad Misbakhun menjadi salah satu otak di balik penggembosan kinerja lembaga antikorupsi. Penggembosan itu disinyalir untuk melemahkan KPK.

"Kami menilai bahwa terindikasi menjadi salah satu otak di balik penggembosan kinerja KPK," ungkap koordinator Aliansi Pendukung KPK, Muklis Indra dihadapan sejumlah demonstran saat menyampaikan aspirasi di depan Gedung KPK, Jakarta, Senin (11/9/2017).

Muklis menenggarai pergerakan politikus Partai Golkar itu belakangan ini justru melemahkan KPK. Karena itu, tegas Muklis, lembaga pimpinan Agus Rahadjo Cs untuk memantau pergerakan Misbakhun. KPK dianggap perlu memantau pergerakan Misbakhun lantaran mantan politisi PKS itu juga pernah berstatus sebagai saksi kasus korupsi Bank Century.

"Kami meminta KPK memantau saudara Misbakhun dan aktivitas politiknya sebagai legislator. Ingat, Misbakhun, wakil rakyat yang pernah dipecat dari keanggotaan dewan karena terlibat dalam skandal Bank Century," tegas dia.

Aliansi Pendukung KPK dalam kesampatan yang sama juga meminta KPK bekerjasama dengan Partai Golkar untuk membangun sistem di internal partai supaya bisa mendeteksi kader Golkar yang terindikasi korupsi. Pun termasuk diduga Misbakhun.

Hal itu tentunya diharapkan akan berimbas positif demi integritas Partai Golkar. Selain itu sebagai bentuk dukungan Golkar mendukung KPK dan pemberantasan korupsi.

"KPK dan Golkar pun harus bergerak sejalan demi pemberantasan korupsi," tandas Muklis.

TAGS : Pansus Angket Misbakhun




TERPOPULER :