Jum'at, 19/04/2024 20:27 WIB

Sapi Qurban Milik Jokowi Catat Rekor

Sapi qurban milik Jokowi mencatat rekor sebagai sapi qurban terberat yang diserahkan presiden.

Sapi Qurban

Jakarta - Presiden Jokowi menyerahkan sapi qurban ke ke pengurus Masjid Istiqlal Jakarta. Sapi qurban milik Jokowi mencatat rekor sebagai sapi qurban terberat yang diserahkan presiden.

Kepala Protokol Masjid Istiqlal Jakarta, Abu Hurairah Abdul Salam mengatakan, baru kali ini sapi qurban yang diserahkan presiden dengan berat 1,5 ton.

"Baru tahun ini kami mendapatkan sapi Presiden itu 1.500 kilogram atau 1,5 ton. Biasanya palingan 1,2 ton atau 1,3 ton. Mudah-mudahan masyarakat yang bisa menikmati qurban ini bisa lebih banyak," kata Abdul Salam, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (1/9).

Sapi qurban milik Presiden Jokowi berusia 8 tahun dan peranakan lokal, tepatnya di Tuban, Jawa Timur. Sementara itu, sapi qurban Wakil Presiden Jusuf Kalla memiliki berat 1,3 ton.

Rencananya, penyembelihan hewan kurban di Masjid Istiqlal akan dilaksanakan sekitar pukul 15.00 WIB. "Tahun ini kami mencoba selepas shalat Asar, dengan harapan pukul 20.00 WIB atau 21.00 WIB bisa didistribusikan ke masyarakat. Artinya daging kurban bisa lebih fresh," terangnya.

Sementara, pola pembagian daging qurban tidak dilakukan dengan pembagian kupon. Kali ini pengurus masjid yang mendatangi masyarakat. "Tentunya masyarakat yang diprioritaskan adalah warga yang tetangga langsung," katanya.

KEYWORD :

Presiden Jokowi Sapi Qurban Idul Adha




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :