Rabu, 24/04/2024 13:42 WIB

Hanura Sarankan PAN Dukung Jokowi Ketimbang Zulkifli

Wakil Sekjen Partai Hanura Tri Dianto menyarankan, agar PAN tidak memaksakan diri untuk mendukung Zulkifli di Pilpres 2019.

Presiden Jokowi dan Ketum PAN Zulkifli Hasan

Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) mendorong agar Zulkifli Hasan maju dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang. Hal itu berdasarkan hasil rekomendasi Rapat Kerja Nasional PAN di Bandung.

Menanggapi hal itu, Wakil Sekjen Partai Hanura Tri Dianto menyarankan, agar PAN tidak memaksakan diri untuk mendukung Zulkifli di Pilpres 2019.

"Jadi daripada kalah, ada baiknya PAN mengusung Pak Jokowi kembali," kata Tri, ketika dihubungi, Jakarta, Kamis (24/8).

Tri menegaskan, sebaiknya PAN berkaca pada Pilpres sebelumnya. Dimana, PAN kerap gagal dalam mengusung calon presiden. "Kita tahu sendiri, dari dulu PAN mengusulkan calon presiden atau wakil presiden enggak pernah jadi," tegasnya.

Ia menjelaskan, pada Pilpres 2014 lalu, PAN mengusung ketua umumnya Hatta Rajasa sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. Namun, pasangan ini kalah dari Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Pada pilpres 2004, PAN juga mengusung ketua umumnya, Amien Rais sebagai capres berpasangan dengan Siswono Yudo Husodo. Namun, pasangan ini juga kalah suara dari Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla.

KEYWORD :

Pilpres 2019 PAN Zulkifli Hasan Presiden Jokowi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :