Jum'at, 16/11/2018 14:57 WIB

Dugaan Kasus Pedofilia, Nafa Urbach Ngadu ke KPPPA

Sebelumnya Nafa juga sudah resmi melayangkan laporan ke Polda Metro Jaya terkait adanya komentar “Loli” pada berita anaknya di situs online.

Nafa Urbach (keempat dari kanan)

Jakarta – Nafa Indria Urbach atau yang akrab disapa Nafa Urbach akhirnya mengadu ke Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) atas dugaan kasus pedofilia. Sebelumnya Nafa juga sudah resmi melayangkan laporan ke Polda Metro Jaya terkait adanya komentar “Loli” pada berita anaknya di situs online.

Didampingi pengacaranya, Sandy Arifin, Nafa mencurigai anaknya menjadi target predator anak di media sosial. Ia menceritakan hal itu diawali dengan pesan dari temannya tentang sebuah tautan pemberitaan anak di sebuah situs online. Nafa lalu curiga dengan banyaknya komentar “Loli” pada tautan tersebut.

Mengetahui arti Loli adalah istilah yang digunakan oleh kaum pedofilia untuk mengincar anak-anak, Nafa kemudian mencurahkan kejadian yang ia alami ke akun media sosial. Ia pun menerima Direct Message (pesan langsung, Red) dari orang tua yang mengalami keresahan yang sama.

“Setelah saya blow-up kasus ini ke media sosial, banyak sekali laporan masyarakat yang saya terima melalui direct message, terutama ibu-ibu, mengenai kasus kejahatan pada anak yang juga mereka alami. Kasus-kasus tersebut membuat hati saya hancur luar biasa,” terang Nafa, Senin (21/8) kemarin lewat siaran pers.

Sementara Deputi Bidang Perlindungan Anak KPPPA Pribudiarta Nur Sitepu mengatakan pihaknya akan terus bekerja sama dengan kepolisian untuk mengungkap kasus ini. Kasus Nafa, menurut Pribudiarta, harus menjadi pelajaran bagi orang tua agar tidak segan melaporkan kasus serupa kepada aparat.

“Ini menjadi perhatian kami karena masyarakat masih kurang paham dan belum berani melaporkan kasus perempuan dan anak, baik yang mereka alami sendiri maupun di sekitarnya. Kesadaran masyarakat dibutuhkan agar lebih peka pada lingkungan terdekat anak,” kata Pribudiarta.

TAGS : Nafa Urbach KPPPA Pedofilia




TERPOPULER :