Sabtu, 23/06/2018 14:55 WIB

Reses, Anggota DPR Ini Gratiskan 39 KK Berkebutuhan Listrik di Lamongan

Eni menyampaikan listrik menjadi aspek utama dalam menunjang produktivitas masyarakat.

Eni Maulani Saragih

Lamongan - Sebanyak 39 Kepala Keluarga berkebutuhan energi listrik di Kabupaten Lamongan bisa menikmati bantuan pemasangan listrik 450 VA secara gratis. Terealisasinya bantuan pemasangan listrik tersebut tidak lepas dari usaha yang dilakukan anggota komisi VII Eni Maulani Saragih.

“Saya bisa membantu untuk membayar cicilan tersebut sehingga masyarakat tidak perlu membayar sama sekali alias gratis," ujar Eni saat berkunjung di Desa Supenuh, Lamongan, Selasa (8/8/2017).

Ia menyampaikan listrik menjadi aspek utama dalam menunjang produktivitas masyarakat. Karena itu, Eni berharap agar masyarakat mampu memanfaatkan aliran listrik yang didapatkannya dengan baik.

"Sehingga meski di malam hari mereka dapat melakukan aktifitas. Disisi lain, anak-anak juga diharapkan  dapat belajar secara maksimal dengan kondisi yang terang," ucapnya.

Lebih lanjut Eni menekankan peran aktif masyarakat dalam mengawasi berbagai kemungkinan penyalahgunaan wewenang oleh petugas PLN

"Bila ada oknum yang nakal, kemudian melakukan pungli atau memafaatkan kondisi tersebut untuk kepentingan pribadinya langsung laporkan ke Kades atau Kecamatan, ke PLN atau ke saya, agar diberikan sanksi," jelasnya.

Sementara itu, Manejer PLN Rayon Babat Irsam Hasyim berjanji akan mempercepat proses pemasangan sambungan listrik terhadap rumah 39 KK penerima bantuan.

"Kami akan berusaha secepatnya untuk merealisasikan permintaan tersebut,” tegasnya.

Dalam kesempatan kunjungannya, Eni juga meminta masukan dan saran masyarakat mengenai kebutuhan warfare setempat. Disatu sisi, Eni sekaligus mensosialisasikan program Penerangan Jalan Umum (PJU) yang disebar di 125 titik dan retrofit 30 titik.  Diantaranya, pemasangan sudah dilakukan di Desa Supenuh.

Seperti diketahui, kunjungan reses dan serap aspirasi Eni Maulani di Desa Supenuh di Desa Supenuh juga didampingi Ketua dan Sekertaris  DPD Golkar Lamongan, Kacung Purwanto dan Ujik Silvian Effendi. Selain itu, hadir juga Manejer PLN Rayon Babat Irsam Hasyim bersama sejumlah jajarannya.

TAGS : PLN PJU Eni




TERPOPULER :