Senin, 18/01/2021 02:09 WIB

NasDem Bela Viktor Soal Empat Partai Dukung Khilafah

Partai NasDem membela ucapan Viktor Bungtilu Laiskodat terkait tudingan terhadap empat partai politik yang disebut mendukung berdirinya khilafah di Indonesia.

Politikus Partai NasDem, Johnny G Plate

Jakarta - Partai NasDem membela ucapan Viktor Bungtilu Laiskodat terkait tudingan terhadap empat partai politik yang disebut mendukung berdirinya khilafah di Indonesia.

Wakil Ketua Fraksi NasDem Jhonny G plate mengatakan, jika ada pihak yang menuntut orang yang hendak menjaga Pancasila dan UUD 1945, maka NasDem harus mendukung pernyataan Viktor.

"Jangan didegradasikan dengan kepentingan pragmatis. Ini urusan negara, jangan diputar seolah-seolah persekusi, adu domba," kata Johnny, kepada wartawan, Jakarta, Jumat (4/8).

Hal itu menanggapi pernyataan Viktor dalam sebuah video yang beredar di media sosial yang menyebut, ada empat partai pendukung terbentuknya khilafah di Indonesia. Empat partai tersebut yang menolak terbitnya Perppu tentang Ormas Radikal oleh Presiden Jokowi.

Menurutnya, jika melihat dalam paripurna DPR ada sejumlah partai yang menolak Perppu Ormas. Jika benar tidak mendukung khilafah, partai tersebut seharusnya mendukung diterbitkannya Perppu Ormas Radikal.

"Kalau menolak Perppu tersebut berarti yang diomongin Viktor benar dong," tegasnya.

"Soal hukum ini hak setiap warga negara. Kami NasDem Pancasilais, maka kami akan bela orang yang menjaga Pancasila. Tidak hanya kami, tapi partai-partai lain, ormas-ormas yang ingin menjaga Pancasila juga akan membela," tegas Johnny.

Sebelumnya, Viktor menyebut, ada empat partai pendukung terbentuknya khilafah di Indonesia. Empat partai tersebut yang menolak terbitnya Perppu tentang Ormas Radikal oleh Presiden Jokowi.

"Dan celakanya partai-partai pendukung ada di NTT. Yang dukung khilafah ini ada di NTT itu nomor satu Partai Gerindra, nomor dua itu namanya Demokrat, partai nomor tiga itu PKS, nomor empat itu PAN," kata Viktor, dalam sebuah video yang beredar di media sosial.

TAGS : Khilafah Ormas Radikal Politikus NasDem Perppu Ormas




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :