Kamis, 18/04/2024 15:44 WIB

Ini Alasan Neymar Tinggalkan Barca

Neymar merupakan salah satu pemain kunci tim Katalan melengkapi trio MSN Camp Nou

Neymar saat meninggalkan lapangan (foto:Marca)

Jakarta - Kepindahan Neymar Jr dari Barcelona tinggal menghitung hari. Pasalnya jika Paris Saint German (PSG) membayarkan biaya klausul ke Barca, maka pemain asal Brazil itu akan resmi bergabung dengan PSG. Sekaligus memecahkan rekor dunia sebagai pemain termahal mengalahkan Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United. 

Tentu rencana tersebut mengagetkan dunia sepakbola khususnya para fans Blaugrana. Bagaimana tidak, Neymar merupakan salah satu pemain kunci tim Katalan melengkapi trio MSN Camp Nou. Namun mantan pemain Santos itu memilki alasan tersendiri mengapa ia memutuskan untuk pindah. 

Dalam sebuah video yang diunggah melalui akun twitter pribadinya, Neymar mengungkapkan salam perpisahan sekaligus menyampaikan alasan ia hengkang. Menurutnya, seorang atlet harus meerima tantangan, dan hengkang dari tim yang membesarkan namanya adalah sebuah tantangan.

"Kehidupan seorang atlet dibuat oleh tantangan, ada yang diberikan kepada kita, yang lain adalah sebuah keputusan kita sendiri untuk menjaga cahaya yang menyinari karir kita, yang sangat ketat, tapi singkat," kata Neymar.

Tak hanya itu, pemain 25 tahun menginginkan suasana baru di dalam bermain sepakbola dengan merasakan atmosfer berbeda. Ia juga mengungkapkan cintanya kepada Barcelona namun di sisi lain dia sudah siap untuk sebuah babak baru dalam karirnya.

"Saya tiba di Catalonia saat berusia 21 tahun, dipenuhi tantangan, saya masih ingat hari pertamaku di klub, berbagi ruang ganti dengan idola seperti Messi, [Victor] Valdes, Xavi [Hernadez], [Andres] Iniesta , [Carles] Puyol, [Gerard] Pique, [Sergio] Busquets dan banyak lainnya. Hal ini takkan terlupakan dalam hidup saya," ungkap Neymar

 

KEYWORD :

Neymar Barcelona Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :