Sabtu, 20/04/2024 05:53 WIB

INTERNASIONAL

Ribuan Muslim Berkumpul di Inggris Kampanyekan Islam Damai

Sekitar 30.000 Muslim dari 100 negara berkumpul mempromosikan ajaran Islam yang benar dan damai di konvensi Islam terbesar akhir pekan ini di Inggris

Ilsustrasi, Muslim Paris melakukan salat Idul Fitri di luar Grande Mosquee de Paris (Foto: AFP)

Jakarta - Sekitar 30.000 Muslim dari 100 negara berkumpul mempromosikan ajaran Islam yang benar dan damai di konvensi Islam terbesar akhir pekan ini di Inggris.

Dikutip Independent pada Senin (31/7), acara Jalsa Salana, berlangsung di lahan seluas 200 hektar di Hampshire. Di sana sini tampak puluhan ribu umat Muslim Ahmadi berkumpul mengecam oknum yang salah tafsir terhadap Islam sekaligus mengecam ekstremisme dan terorisme.

Kepala Komunitas Muslim Ahmadiyah, Hazrat Mirza Masroor Ahmad, dalam akhir-akhir pidatonya meminta orang Muslim menolak semua bentuk ekstremisme.

"Ini saatnya umuat Islam berdiri dan menolak semua bentuk ekstremisme dan terorisme. Adalah tugas umat Ahmadiyah untuk menunjukkan ajaran sejati Islam yang merupakan cinta damai, belas kasihan dan kasih sayang," katanya.

Khalifah, yang merupakan pemimpin spiritual masyarakat, secara teratur berkomentar terkait ekstremisme religius. Sebelumnya ia berbicara tentang ancaman teroris memasuki Eropa yang berpura-pura menjadi pengungsi.

KEYWORD :

Inggris Islam Terorisme




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :