Jum'at, 19/04/2024 15:02 WIB

SBY-Prabowo Sepakat Kawal Jokowi

Pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat SBY dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam jamuan nasi goreng membuahkan hasil atau kesepakatan bersama.

Pertemuan SBY dan Prabowo di Cikeas

Jakarta - Pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam jamuan nasi goreng membuahkan hasil atau kesepakatan bersama.

SBY mengatakan, dari sejumlah hal pembahasan yang didiskusikan, kedua tokoh nasional itu bersepakat untuk akan terus mengawal negara dan pemerintahan yang dipimpin Presiden Jokowi.

"Mengawal perjalanan bangsa Indonesia. Dalam kapasitas kami, agar perjalanan bangsa ini mengarah kepada arah yang benar, agar apa yang dilakukan negara benar-benar untuk kepentingan rakyat, bagi kami wajib hukumnya untuk mengawal perjalanan bangsa yang kita cintai ini," kata SBY.

Hal itu disampaikan SBY dalam jumpa pers, usai menggelar pertemuan secara tertutup dengan Prabowo serta kedua elite partai, di kediamannya, Cikeas, Bogor, Kamis (27/7).

Lantas bentuk pengawasan seperti apa yang akan dilakukan SBY dan Prabowo? SBY menjelaskan, pihaknya akan mengawasi roda pemerintahan demi kepentingan bangsa dan negara.

"Apabila apa yang dilakukan negara benar, tepat dan sesuai dengan kepentingan rakyat akan kita dukung, akan tetapi apabila melukai rakyat akan kita koreksi dan kita tolak," tegas SBY.

"Kemudian kami juga bersepakat tadi untuk komunikasi dan kerjasama, meski pun tidak dalam bentuk koalisi," demikian presiden keenam itu.

KEYWORD :

Pilpres 2019 Gerindra Prabowo Subianto SBY Demokrat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :