Jum'at, 24/11/2017 18:01 WIB

INTERNASIONAL

Ketika Wanita Muslim London Diludahi

Seorang wanita Muslim muda diserang di London oleh seorang pria yang mencoba menarik jilbabny

Seorang pria menarik jilbab seorang perempuan muda di London (Foto: Twitter)

Jakarta - Seorang wanita Muslim muda diserang di London oleh seorang pria yang mencoba menarik jilbabnya, sebelum memukulnya dan meludahi temannya. Insiden tersebut diunggah di media sosial twitter tersebut hingga viral.

Menurut laporan The Mail Online, kejadian tersenut terjadi saat sedang menunggu di stasiun Baker Street pada Sabtu dini hari dimana  pria tersebut mendekati Aniso Abdlkadir, MailOnline melaporkan. Polisi di London mengkonfirmasi sedang menyelidiki kejahatan kebencian dan memburu orang yang terlibat dalam serangan tersebut.

Abdulkadir dalam postingan di Twitternya mengatakan, "Seorang pria di stasiun Baker Street dengan paksa menarik jilbabku dan saat aku secara naluriah mencengkeram jilbabku, dia memukulku.

"Pria tersebut juga terus-menerus menyalahgunakan teman-temanku, dan menjepit salah satu dari mereka ke dinding dan meludahi wajahnya," tambahnya

Salah satu teman korban mengatakan sekitar 30 orang di tempat kejadian, namun tidak melakukan apapun, sebaliknya mereka secara diam-diam merekam kejadian tersebut.

Ia berkata,  "rasisme adalah hal nyata yang orang pilih untuk diabaikan, kita benar-benar hidup dalam masyarakat menyedihkan dimana semua orang berbicara dan sama sekali tidak berguna . Saya hanya ingin meluangkan waktu untuk menekankan pada rasa jijik saya terhadap orang-orang yang menyaksikan Seorang pria dewasa menarik jilbab berusia 18 tahun dan tetap diam," katanya dilansir Arab News pada Minggu (16/7)

Juru bicara kepolisian mengatakan, perilaku seperti ini sama sekali tidak dapat diterima dan tidak akan ditolerir. "Kejadian ini telah dilaporkan kepada kami dan kami sedang menyelidiki."

TAGS : London Wanita Muslim Diskriminasi Rasis




TERPOPULER :