Jum'at, 21/09/2018 11:14 WIB

Kubu Romi Dituduh Penyerang Kantor PPP

Akibat penyerangan itu, beberapa kaca kantor DPP PPP mengalami pecah. Seorang penjaga kantor mengalami luka dibagian wajah.

Kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Jakarta - Kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat diserang puluhan orang pada Sabtu (16/7/2017) dinihari. Wakil Ketua Umum PPP kubu Djan Faridz, Humphrey Djemat menuding pelaku penyerangan merupakan kubu Romahurmuziy alias Romi.

Hal itu disampaikan Humphrey Djemat saat menggelar jumpa pers, di Jakarta, Minggu (16/7/2017). Kubu Romahurmuziy diketahui bersiteru dengan kubu Djan Faridz selema hampir tiga tahun.

"Mereka ditanya oleh polisi, mereka bilang Angkatan Muda Kabah, kubu Romi," ungkap Humphrey.

Tujuan penyerangan itu, kata Humphrey, untuk merebut kantor. Penyerangan oleh puluhan orang itu terjadi pada dini hari tadi, sekitar pukul 02.00 WIB.

Saat kejadian, kata Humphrey, kantor DPP PPP sedang dijaga lima orang. Kelimanya memang ditempatkan untuk mengamankan kantor yang tengah menjadi perebutan kubu Djan Faridz dan Romi.

Humphrey menduga penyerangan dengan massa yang sama ini sudah yang ketiga kalinya dilakukan kubu Romi. "Mereka mau ambil alih kantor ini. Tapi gak berhasil karena ditahan," ungkap Humphrey.

Akibat penyerangan itu, beberapa kaca kantor DPP PPP mengalami pecah. Seorang penjaga kantor mengalami luka dibagian wajah.

Lebih lanjut dikatakan Humphrey, pihaknya akan melaporkan penyerangan ini ke Polda Metro Jaya. Sebelum membuat laporan ke Polda Metro, kata Humphrey, pihaknya akan melakukan visum terhadap Nong Lea (17), korban penyerangan yang mengalami luka di bagian wajah. Korban akan divisum di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Humphrey berharap pihak kepolisian dapat mengusut tuntas kasus penyerangan ini. Termasuk mengusut aktor intelektual.
 
"Kita punya bukti yang kuat, saksi-saksi, keterangan pelaku, dan CCTV. Jadi dengan dasar ini, kami akan lapor ke Polda Metro Jaya. Kami meminta keseriusan penegak hukum mengusut aktor intelektualnya," tandas Humphrey.

TAGS : Parpol Diserang PPP Djan Faridz




TERPOPULER :