Jum'at, 21/09/2018 03:30 WIB

INTERNASIONAL

Sutradara Uyanis Ditahan Polisi Turki

Pada trailer film Uyanis, tertayang pembunuhan keluarga Erdigan, dari anaknya Bilal dan istrinya bernama Emine di rumahnya di Distrik Kisikli, Istambul.

Sutradara film Uyanis, Ali Avci

Turki - Ali Avci, seorang sutradara film berjudul Uyanis (kebangkitan) ditahan kepolisian Turki. Gegaranya, film yang dianggap kontroversial itu memperlihatkan Presiden Recep Tayyip Erdogan ditodong pistol dalam kudeta tahun lalu.

Film yang belum tayang di bioskop itu, juga dicurigai berkaitan dengan kelompok yang dituduh mendalangi kudeta untuk menggulingkan pemerintahan Erdogan. Tuduhannya, didalangi ulama muslim yang sekarang tinggal di Amerika Serikat, Fethullah Gulen.

Tak hanya Avci, polisi menurut kantor berita setempat, juga menahan seseorang yang diidentifikasi sebagai Fetullah Karabiber di rumah Avci. Karabiber adalah orang yang sudah diburu kepolisian.

Pada trailer film Uyanis, tertayang pembunuhan keluarga Erdigan, dari anaknya Bilal dan istrinya bernama Emine di rumahnya di Distrik Kisikli, Istambul. Dan kejadian itu, juga tertayang Erdogan sedang ditodong pistol.

Sosok Acvi, memang dikenal sebagai orang film. Dia pernah menjadi produser film Reis yang isinya tentang awal politik Erdogan. Dan menjadi film drama pertama tentang Erdogan.


TAGS : Krisis Turki Tayyip Erdogan Ali Avci




TERPOPULER :