Selasa, 20/11/2018 03:43 WIB

Alumni ITB Tuntut Polisi Selidiki Kasus Pembacokan Hermansyah

Tindakan tersebut dianggap biadab dan pengecut, serta diyakini ulah sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab.

Hermansyah

Jakarta - Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Jakarta Raya menuntut kepolisian mengusut pelaku dibalik pembacokan yang menimpa Ahli IT ITB Hermansyah, Minggu (9/7) dini hari. Hermansyah dilarikan ke rumah sakit dengan sejumlah luka di bagian leher, siku, telinga serta pergelangan tangan, usai dibacok oleh orang tak dikenal.

"Kami mengutuk tindakan biadan dan pengecut yang dilakukan oleh orang atau sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab," tulis Ketua Ikatan Alumni ITB Jakarta Raya Abdi Munif, Minggu (9/7) di Jakarta.

Selain itu, Munif meminta polisi mengusut kasus ini secara transparan, supaya dapat dikawal oleh masyarakat. "Menuntut polisi untuk mengusut kasus ini secara profesional dan transparan, dan segera menangkap pelakunya," tambahnya.

Hermansyah merupakan Ahli IT alumni ITB yang mengungkapkan bahwa chat dalam kasus baladacintarizieq sebagai percakapan asli tapi palsu. Ia menduga ada orang yang mengkloning nomor ponsel pentolan FPI tersebut, lalu membuat chat palsu.

"Kami tidak takut dengan aksi teror seperti ini. Dan kami tetap akan menyuarakan kebenaran yang kami yakini," tegas Munif.

TAGS : Hermansyah Pembacokan Pakar IT




TERPOPULER :