Sabtu, 22/09/2018 14:46 WIB

Pansus Angket KPK Panggil Yusril dan Romli Pekan Depan

Pansus Hak Angket KPK akan memanggil Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra dan Pakar Hukum Pidana Romli Atmasasmita.

Rapat Pansus Hak Angket KPK

Jakarta - Pansus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memanggil Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra dan Pakar Hukum Pidana Romli Atmasasmita.

Anggota Pansus Hak Angket KPK Muhammad Misbakhun mengatakan, rencananya pemanggilan akan dilakukan pekan depan. Kedua pakar hukum tersebut dinilai berkompeten untuk diminta penjelasan.

"Tanggal 10 Prof. Yusril (Ihza Mahendra), tanggal 11 panggil Prof. Romli (Atmasasmita)," kata Misbakhun, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (3/7).

Kata Misbakhun, kedua pakar hukum tersebut turut terlibat saat pembentukan KPK. Dimana, Yusril saat itu menjabat sebagai Menteri Kehakiman dan HAM yang merupakan wakil dari pemerintah dalam pembahasan UU Nomor 30 Tahun 2002.

Sementara, Romli juga sebagai pihak yang terlibat langsung dalam penyusunan UU KPK. "Minggu ini kami fokus ke BPK dulu, baru minggu depan undang pakar," terang Misbakhun.

TAGS : Pansus Angket KPK Misbakhun Golkar




TERPOPULER :