Kamis, 21/06/2018 13:36 WIB

Pertanyaan Ini Bikin "Galau Jomblo" Saat Lebaran

Banyak hal yang dibicarakan saat handai taulan dalam silaturahmi di moment lebaran. Salah satu yang menjadi pembahasan terkait pernikahan.

Ilustrasi

Jakarta - Banyak hal yang dibicarakan saat handai taulan dalam silaturahmi di moment lebaran. Salah satu yang menjadi pembahasan terkait pernikahan.

Sejumlah pertanyaan pun terlontar dalam komunikasi tersebut. Salah satu pertanyaan yakni "Kapan Menikah?"

Pertanyaan itu biasanya terlontar jika ada salah satu dari bagian keluarga besar yang notabenenya sudah bekerja dan berusia cukup matang, tapi belum tampak tanda-tanda akan segera menyebar undangan pernikahan.

Bagi mereka yang masih membujang alias jomblo, pertanyaan itu cukup membuat hati risih. Bahkan tak sedikit yang merasa "minder" dan jengkel.

Sebaiknya pertanyaan "Kapan Menikah" itu tak dimasukan ke dalam perasaan. Meski merasa risih atau jengkel menghadapi pertanyaan itu, anda sebaiknya meresponnya dengan sopan dan bijak.

Orang cenderung akan lebih penasaran jika pertanyaan tersebut direspon dengan terlalu membela diri. Anda bisa merespon pertanyaan itu dengan guyonan, "silat lidah" atau balik membalas dengan pertanyaan itu dengan kalimat "Sudah belum ya?" atau "Maunya apa nih, sudah apa belum".

Sembari tersenyum, bahkan Anda bisa memberikan jawaban "aman" dengan mengucap "minta doanya saja".


TAGS : Lebaran Kapan Nikah Tradisi




TERPOPULER :