Kamis, 25/04/2024 21:25 WIB

Undang Wisata, OSO Dorong Pembangunan Bandara di Sukadana

Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) mendorong pembangunan bandara di Sukadana Kayong, Kalimantan Barat.

Oesman Sapta Odang

Jakarta - Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) mendorong pembangunan bandara di Sukadana Kayong, Kalimantan Barat. Rencana pembangunan itu masih sedang proses.

OSO mengatakan, pengadaan landasan terbang tersebut dalam rangka meningkatkan wisatawan di Sukadana. Menurutnya, daerah kampung halamannya memiliki potensi wisata yang cukup baik.

"Mengundang wisatawan, daerah Sukadana yang begitu bagus, infrastrukturnya yang tidak ada," kata OSO, di Bandara Osman Ketapang, Kalimantan Barat, Sabtu (24/6).

Kata OSO, potensi wisata yang selama ini ada tidak didukung dengan infrastruktur yang memadai. Sebab, jarak tempuh menuju Sukadana harus menempuh jarak yang cukup lumayan jauh.

Oleh sebab itu, kata Ketua Umum Partai Hanura itu, pengadaan bandara terebut akan memotong jarak tempuh dari Jakarta-Pontianak.

"Kalau dari Sintang, Sanggau, dari Melawai itu jaraknya 400 kilo, tapi kalau utara jaraknya hanya 120 kilo saja, jadi berapa keuntungan dari rakyat yang tidak mampu," jelasnya.

Ada pun rencana pembangunan bandara di Sukadana, lanjut OSO, sekelas bandara nasional. "Selevel bouing, jadi bandara nasional saja," demikian OSO.

KEYWORD :

Ketua DPD RI Oesman Sapta OSO Bandara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :