Kamis, 25/04/2024 12:13 WIB

Ini Tradisi Idul Fitri Ketua DPD RI OSO

Hari raya Idul Fitri menjadi momen yang paling berharga bagi seluruh umat Islam di dunia. Bagaimana dengan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO)?

Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang bersama istri di Bandara Osman Ketapang

Jakarta - Hari raya Idul Fitri menjadi momen yang paling berharga bagi seluruh umat Islam di dunia. Baik untuk menjalin silaturahmi bersama keluarga dan sesama rekan serta sesama masyarakat.

Pun demikian dengan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO). Bagi OSO, makna hari saya Idul Fitri sebagai momen untuk bersilaturahmi bersama keluarga dan konstituen di daerah.

"Kalau setiap pejabat yang berasal dari kampung, kalau andai kata setiap tahun dia bisa pulang ke kampungnya, itu tentu akan baik, bertemu dengan konstituennya, bertemu dengan keluarganya di kampung," kata OSO, di Bandara Osman Ketapang, Kalimantan Barat, Sabtu (24/6).

Dalam kesempatan itu, OSO menyampaikan bahwa begitu pentingnya pembangunan di daerah agar kesejahteraan masyarakat secara merata.

"Kampung itu penting sekarang ini, karena pembangunan infrastruktur sekarang ini dari daerah-daerah," terang Ketua Umum Partai Hanura itu.

Oleh sebab itu, OSO berharap pejabat yang berasal dari daerah sebaiknya memperhatikan pembangunan kampung halamannya. Mengingat, pembangunan daerah juga menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan secara nasional.

"(Pejabat dari daerah) dia bisa menginformasikan tentang kampungnya di pusat maupun di provinsi. Karena ini sebuah kabupaten, kecamatan, ini pada umumnya kita berasal dari kabupaten dan kecamatan," tegas OSO.

KEYWORD :

Idul Fitri Ketua DPD RI OSO




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :