Jum'at, 21/06/2019 04:06 WIB

Dovizioso Kuasai Balapan di MotoGP Mogello

Pebalap Italia dengan motor Ducati, Danilo Petrucci finis di posisi ketiga dan diikuti Valentino Rossi yang berada di posisi keempat.

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso

Mogello - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso menjadi yang tercepat MotoGP Italia. Ini merupakan kemenangan perdana bagi bagi Ducati di GP Mugello dari yang terakhir oleh Casey Stoner pada 2009.

"Saya benar-benar menginginkan kemenangan ini dan ini merupakan impian yang menjadi kenyataan bagi semua pebalap Italia," ujar Dovi.

Kemenangan ini merupakan yang ketiga sepanjang kariernya dan yang pertama di kategori teratas oleh pebalap Italia dengan mengendarai sepeda motor Italia di kandang sendiri. Apalagi sejak Gianfranco Bonera memenangi kelas 500cc dengan mengendarai MV Agusta di Imola pada 1974.

Pada balapan ini, pebalap Spanyol yang menunggani Yamaha, Maverick Vinales finis di peringkat kedua dan dia memperbesar keunggulannya di puncak klasemen MotoGP menjadi 26 angka.

Pebalap Italia dengan motor Ducati, Danilo Petrucci finis di posisi ketiga dan diikuti Valentino Rossi yang berada di posisi keempat.

Vinales mengatakan, dirinya tidak menginginkan banyak resiko. "Karena saya melihat Valentino dan Marc begitu jauh, maka saya memutuskan untuk bertahan setidaknya di posisi kedua," katanya.

Menurut Vinales, Dovi begitu kuat hari ini dan sulit untuk dikejar dan sepanjang waktu. "Ia benar-benar menekan saya," ujarnya.

 

TAGS : MotoGP GP Mogello Andrea Dovizioso




TERPOPULER :