Rabu, 24/04/2024 15:23 WIB

Oknum TNI Diduga Bakar Alkitab di Papua

Oknum TNI diduga melakukan pembakaran Alkitab yang merupakan kitab suci umat kristiani. Hal itu berdasarkan pernyataan seseorang dalam video yang beredar.

Kerumunan Warga di Papua

Jakarta - Oknum TNI diduga melakukan pembakaran Alkitab yang merupakan kitab suci umat kristiani. Hal itu berdasarkan pernyataan seseorang dalam video yang beredar.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial tersebut, pembakaran Alkitab itu bersamaan ketika umat kristen sedang merayakan hari kenaikan Isa Almasih, di Kota Jaya Pura, Papua, Kamis (25/5).

"Saat ini di Kota Abepura, Jaya Pura terjadi suatu peristiwa unik dan sensitif yaitu pembakaran Alkitab yang dilakukan oleh salah satu oknum TNI," kata seorang warga Papua dalam video tersebut.

Menurutnya, segerombolan masyarakat juga memalang jalan raya dan memblokir jalan untuk menyaksikan dugaan pembakaran Alkitab tersebut.

Ketika dikonfirmasi, Wakapolri Komjen Syafruddin mengatakan, dirinya juga mendapat video terkait informasi dugaan pembakaran Alkitab tersebut dari Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar.

"Saya dapat laporan dari Kapolda Papua," kata Syafruddin, ketika dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (25/5).

KEYWORD :

Gerakan Radikalisme Pembakaran Alkitab Papua




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :