Selasa, 14/07/2020 12:30 WIB

Inilah Artis Kpop Pertama Yang Nyatakan Diri Gay

Meski Korea terkenal dengan budaya konservatifnya, Marshall telah membuat keputusan untuk mengungkapkan dri bahwa ia adalah seorang gay

Marshall Bang (Tengah) , Artis Kpop Pertama Yang Nyatakan Diri Gay

Jakarta - Meski Korea terkenal dengan budaya konservatifnya, Marshall telah membuat keputusan untuk mengungkapkan dri bahwa ia adalah seorang gay, dan akan menjadi seorang penyanyi Kpop pertama yang mengakui oerientasi seksualnya.

Dilansir  dari verygoodlight, Marshall Bang lahir dan dibesarkan di pinggiran kota Orange County, Amerika. Ia pertama kali masuk dunia Kpop pada tahun 2012 setelah menerima tawaran untuk bergabung dalam MBC Star audition: The Great Birth musim ke-3.

Meski ia gagal masuk dalam 16 teratas, sebuah perusahaan tertarik dan mempertimbangkan kemampuan menyanyi,  kemudian memutuskan untuk merekrutnya.  Saat ini ia sedang mempersiapkan diri untuk debut solo di Korea Selatan.

Dia juga telah mengumumkan bahwa dirinya gay dan akan menjadi penyanyi pertama di dunia Kpop yang mengakui diri sebagai gay. Dalam sebuah wawancara ia mengungkapkan mengapa memutuskan untuk mempublikasikan orientasi seksualnya.

"Teman-teman gay saya di Korea mengatakan,  akan lebih baik jika saya merahasiakannya karena itu akan menjaga hati saya dan orang tua. Tapi karena saya besar dengan budaya Amerika, mengajarkan pada saya untuk menjadi individualistik, jadi saya merasa perlu untuk mengakui ini agar menjadi otentik," jelasnya.

Ia juga menyatakan bahwa kakak laki-lakinya tidak mempermasalahkan hal tersebut, namun sangat sulit untuk mendiskusikan ini bersama orang tuanya, "mereka selalu menyuruhku berhenti ketika mulai membahas hal ini," ujar Marshall.

Ibunya baru menyadari keseriusan situasi itu ketika ia membaca artikel tentang pengakuan anaknya. "Ketika beritanya keluar, ia sungguh kaget dia mengirimkan pesan, apakah kau ingin membunuh ibumu sendiri?"

Butuh waktu 2 bulan sebelum akhirnya mereka berdua mulai saling berbicara lagi. Ibunya akhirnya dapat menerima gagasan tersebut. Ia berharap agar orang-orang dapat menghormati dan menerimanya, dan tidak memandang seseorang hanya dari orientasi seksualnya.

 

TAGS : Marshall Bang Kpop Korea Selatan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :