Sabtu, 22/09/2018 12:09 WIB

Alibaba Jadi Sponsor Utama Olimpiade

Sponsor-sponsor utama Olimpiade membayar sekitar US$100 juta.

Pendiri Aliaba, Jack Ma

Davos - Perusahaan raksasa perdagangan elektronik dan layanan internet asal China, Alibaba menjadi sponsor utama Olimpiade. Perusahaan yang didirikan Jack Ma ini telah menandatangani kesepakatan dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC), Kamis (19/1), yang berlaku sampai 2028.

Alibaba, yang menjadi perusahaan perdagangan elektronik dan mitra pelayanan penyimpanan data resmi, bergabung dengan sederet perusahaan-perusahaan kakap lainnya sebagai sponsor papan atas Olimpiade. Termasuk Coca-Cola dan McDonald`s.

Tidak disebutkan detail-detail keuangan dalam kerjasama sponsorship tersebut. Namun, sumber-sumber IOC sebelumnya mengatakan kepada Reuters bahwa sponsor-sponsor utama Olimpiade membayar sekitar US$100 juta per putaran empat tahun, yang termasuk satu Olimpiade musim panas dan Olimpiade musim dingin.

Alibaba yang didirikan pada 1999, saat merupakan salah satu perusahaan internet terbesar di dunia, di bawah google dan Facebook. Perusahaan ini didirikan oleh guru Bahasa Inggris Jack Ma bersama 17 rekannya.

TAGS : Alibaba olimpiade




TERPOPULER :