Minggu, 26/02/2017 19:54 WIB

KESEHATAN

Cara Kreatif Swedia Kampanyekan Anti Rokok

Setiap kali seorang perokok lewat, layar mendeteksi asap rokok dan model pria iklan itu mulai batuk serta menampakkan ekpsresi terganggu dengan asap rokok.

Layar yang bereaksi saat terpapar asap rokok.

Sebuah apotek di Swedia merilis kampanye anti merokok yang unik, kreatif dan provokatif. Kampanye anti rokok itu menghadirkan sebuah layar besar yang langsung bisa bereaksi saat terpapar asap rokok. Dalam layar itu, terlihat seorang pria muda. Uniknya, pria dalam layar akan terbatuk-batuk setiap kali ada orang yang sedang merokok di dekat layar tersebut.

Usai terbatuk-batuk, dalam layar iklan itu, pemuda tersebut memberitahu pemirsa, "Kami Hjärtat Apotik Swedia, misi kami adalah membantu Anda untuk hidup lebih lama dan sehat, itu sebabnya saya berada di sini, untuk membantu Anda mendapatkan gaya hidup baru yang lebih sehat di tahun baru ini".

Setiap kali seorang perokok lewat, layar mendeteksi asap rokok dan model pria iklan itu mulai batuk serta menampakkan ekpsresi terganggu dengan asap rokok.

Lucunya dalam video yang di unggah di facebook oleh perusahaan yang mengusung ide kreatif itu terlihat perokok yang kaget ketika pria dalam layar batuk, beberapa orang bahkan mencoba mengetes dengan menghisap rokonya sambil menatap layar iklan.

`Tahun baru, resolusi baru` demikian slogan kampanye yang diusung oleh perusahaan yang bergerak di bidang farmasi itu. Iklan bilboard yang terpampang di jalan utama itu menggambarkan berbagai perawatan untuk membantu orang-orang berhenti merokok.

Video itu telah ditonton lebih dari 374,000 kali di Facebook apotik tersebut."Seperti biasa, inovasi yang jenius," komen salah satu netizen. Namun, ada juga komentar yang lebih skeptis, "Satu-satunya hal yang akan dilakukan oleh para perokok itu adalah menjauhi layar itu dan mencari tempat lain." Beberapa bahkan mengatakan bahwa mereka telah mengetahui resiko ketika mereka merokok.[]

TAGS : anti rokok cara kreatif swedia




TERPOPULER :

TERKINI

Indonesia - Australia "Damai" Soal Perseteruan Militer

Sementara itu, Presiden Jokowi menyakinkan hubungan lainn...

Ribuan Demonstran, Tolak Kebijakan "Perang Narkoba" Duterte

Bagi para mendemo, kebijakan itu dikhawatirkan memicu ter...

Pleno KPUD Jakarta Putuskan Ahok Raih 42,99 persen


Dengan raihan itu, makan diputusan akan berlangsung...

Menag Minta Agama Jangan Dipolitisasi

Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Lukman Hakim Sai...

Australia-Indonesia Kembali Bangun Kerja Sama Militer

Perdana Menteri Australia, Malcom Turnbull dan Presiden I...

Deretan Fitur yang Dimonitor Komputer Mobil

Tak sedikit orang beranggapan bahwa fungsi ECU adalah unt...