Jum'at, 16/11/2018 14:31 WIB

Warga Diimbau Tak Konvoi di Ibukota

Jika ada konvoi yang mengganggu ketertiban, polisi akan melakukan tindakan tegas.

Konvoi malam

Jakarta - Masyarakat diimbau untuk tidak melakukan konvoi kendaraan saat merayakan malam pergantian tahun di Ibu kota Jakarta. Himbauan itu bertujuan agar tidak menambah kemacetan lalu lintas dan menghindari kecelakaan.

"Pada prinsipnya menikmati malam tahun baru tidak ada konvoi kendaraan," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Prabowo Argo Yuwono di Jakarta, Sabtu (31/12).

Argo menegaskan, jika ada konvoi yang mengganggu ketertiban, pihaknya akan melakukan tindakan tegas. Karena itu, masyarakat untuk mematuhi rambu lalu lintas, menghormati pengguna jalan, serta menjaga keselamatannya.

Terkait pembatalan car free night jelang malam pergantian tahun 2017, ia mendukung kebijakan pemerintah provinsi DKI Jakarta. "Karena ada pembangunan MRT agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat," ujarnya seperti dilansir Antara.

Pada malam tahun baru, ribuan personil Polda Metro Jaya dibantu TNI serta Pemda DKI diturunkan untuk mengamankan tahun baru. Personil kepolisian juga melakukan patroli di sejumlah jalan, pusat keramaian, serta permukiman di ibukota.

TAGS : Malam tahun baru konvoi




TERPOPULER :