Kamis, 25/04/2024 20:46 WIB

Kesehatan

Penganjur Hidup Sehat akan Tersedak Kalau Tahu Riset ini

Mengkonsumsi lebih sedikit gula tetapi melahap high-fructose corn syrup atau sirup jagung kadar gula tinggi. 

Ilustrasi keseimbangan makanan sehat.

Jakarta - Penelitian ini masih berdasarkan data kehidupan sehari-hari orang Amerika. Banyak penganjur kesehatan, atau aktivis gaya hidup sehat yang mengatakan bahwa semakin lama orang semakin mencari gaya hidup sehat. Tapi data dan angka bercerita lain.

Pew Research Center pernah mengeluarkan hasil penelitian yang menganalisis kebiasaan makan orang Amerika selama 40 tahun. Bagi lembaga-lembaga penganjur hidup sehat seperti Bittmans atau Pollans dan lainnya hasil ini bisa membuat mereka kesedak alih-alih ciut hati.

Berdasarkan data puluhan tahun dari USDA, Pew Research menemukan bahwa orang Amerika, begitu juga dengan yang terkena dampak globalisasi,  mengkonsumsi susu lebih sedikit ketimbang keju yang lebih banyak. Mengkonsumsi lebih sedikit gula tetapi melahap high-fructose corn syrup (sirup jagung kadar gula tinggi).

Tahun 2010 orang Amerika mengkonsumsi kalori lebih banyak hingga 23 persen dibandingkan tahun 1970."Inilah sesungguhnya kebiasaan makan orang Amerika," kata Drew Desilver, penulis dari Pew Research.

Hasil ini sangat kontras dengan survey Pew Research sebelumnya yang menulis 54% responden mengatakan bahwa sebagai orang Amerika saat ini,  mereka lebih memilih atau mencari kiat untuk makan dengan gaya hidup sehat ketimbang 20 tahun yang lalu, walaupun kenyataannya mereka memakan sembarangan dalam kurun waktu yang sama.

KEYWORD :

Hidup Sehat Hasil Penelitian Gaya Hidup




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :