https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

KTB Belum Lirik Segmen Bus Besar

Untung Prasetyo | Jum'at, 08/03/2024 20:05 WIB

Dijelaskan Aji Jaya, KTB masih fokus garap segmen bus yang di light duty truck yang enam ban dan empat ban Mitsubishi Fuso Canter Edisi Spesial 60 Tahun (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengaku belum berminat untuk hadirkan produk di segmen bus besar.

Sales and Marketing Director PT KTB, Aji Jaya mengatakan jika saat ini KTB masih berfokus pada segmen LDT (light duty truck) untuk pasar Indonesia.

"Jadi saat ini seperti Canter Bus segmennya LDT, saat ini kita sedang fokus di segmen ini. Karena di segmen microbus enam ban, kalau Canter Bus itu di empat ban, alhamdulillah masih menjadi market," ujar Aji Jaya, di Jakarta, Jumat (8/3/2024).

Baca juga :
Sekjen DPR Harap Peserta Kampus Merdeka Pro Aktif

Dijelaskan Aji Jaya, KTB masih fokus garap segmen bus yang di light duty truck yang enam ban dan empat ban.

Namun demikian, Aji mengaku bukan berarti Mitsubishi Fuso tidak tertarik untuk menghadirkan produk di segmen bus besar.

Baca juga :
KPK Cegah Eks Dirut PT Taspen Antonius Kosasih ke Luar Negeri

"Kami masih mempelajari pasarnya dan juga secara internal melakukan studi bisnis di segmen ini. Kita masih fokus di segmen microbus di kelas empat ban dan lima ban. Di mana kita masih menjadi market leader di sana," ungkap Aji.

Mitsubishi Fuso sendiri saat ini turut ambil bagian dalam pameran otomotif khusus kendaraan niaga Gaikindo Indonesia Internasional Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024, yang berlangsung di Jakarta Convention Center dari 7-10 Maret 2024.

Baca juga :
Ayudia Bing Slamet Kritik PLN, Sering Padam dan Ancam Putus Listriknya

Mitsubishi Fuso menampilkan 5 line up produk, diantaranya Light Duty Truck (LDT), FUSO Canter FE 71, Light Duty Truck (LDT) Fuso Canter Bus, Medium Duty Truck (MDT), FighterX FN61 FL (6x2) dengan total panjang kendaraan 12 meter, Tractor Head yaitu Fighter X FN62F HD TH (6x4), dan truk listrik eCanter.

 

 

 

(Untung Prasetyo)
KEYWORD :

Mitsubishi Fuso KTB Bus