Senin, 06/05/2024 20:16 WIB

Anggota DPRD DKI Jakarta Monitoring Penerapan Prokes

Monitoring dua titik lokasi keramaian ini dilakukan untuk mengetahui penerapan protokol kesehatan pada masa PPKM level 3.

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, August Hamonangan. (Foto: ist)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, August Hamonangan, monitoring pasar dan kawasan stasiun Klender di wilayah Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (27/8).

Menurut August, monitoring dua titik lokasi keramaian ini dilakukan untuk mengetahui penerapan protokol kesehatan pada masa PPKM level 3, terutama aturan pengenaan masker oleh pengelola, pengunjung dan pedagang pasar.

"Monitoring kami lakukan untuk mengecek langsung penerapan prokes oleh pengelola pasar. Selain itu juga melihat disiplin masyarakat soal penggunaan masker di masa pandemi saat ini," ujar August.

Dari hasil peninjauan di dua titik lokasi itu, menurut August, secara keseluruhan penerapan protokol kesehatan sudah berjalan baik, seperti pengukuran suhu tubuh, sarana cuci tangan dan penggunaan masker. Namun, pengecekan sertifikat vaksin terhadap pengunjung pasar masih harus dibenahi.  

"COVID -19 belum selesai meski saat ini masuk level tiga. Untuk itu masih penting untuk menerapkan prokes ketat pada seluruh masyarakat," tandasnya.

KEYWORD :

DKI Jakarta August Hamonangan Monitoring Protokol Kesehatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :