Minggu, 24/10/2021 04:56 WIB

Lebaran Anak Yatim di Ponpes Raudhoh Al Aitam

Saya tadi berpesan kepada anak yatim untuk selalu semangat belajar dan ikhtiar karena ini jalan untuk bisa lebih baik di masa depan.

Lebaran Anak Yatim di Yayasan Raudhoh Al Aitam. (foto: ist)

Jakarta, Jurnas.com - Yayasan Raudhoh Al Aitam menggelar peringatan 10 Muharram 1442 Hijriyah pada Sabtu (21/8/2021).

Peringatan yang juga disebut Lebaran Anak Yatim ini digelar dengan Protokol Kesehatan yang ketat seperti pengukuran suhu tubuh, penggunaan masker dan menjaga jarak.

Ketua Yayasan Sy Hasyim Yahya mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihaknya. Tujuannya agar pada hari ini, anak Yatim juga bisa merasakan kegembiraan.

"Saya tadi berpesan kepada anak yatim untuk selalu semangat belajar dan ikhtiar karena ini jalan untuk bisa lebih baik di masa depan," kata Pensiunan TNI Angkatan Darat ini.

"Hari ini tangan mereka dibawah, tapi nanti atas izin Allah, mereka bisa jadi pemberi," sambung Abi Hasyim, sapaan akrabnya.

Para anak yatim itu menerima hadiah lebaran berupa santunan seperti uang dan masker.

Santunan yang diberikan kepada anak yatim itu merupakan sumbangan dari para donatur dan pemberian dari pihak-pihak yang peduli seperti masker yang diberikan oleh Temasek Foundation.

Hari ini, di Aula Pondol Pesantren Raudhah Al-Aitam di Marunda, Jakarta Utara, puluhan anak diberikan santunan yang berasal dari wilayah sekitar Pondok Pesantren.

Istimewanya, pemberian santunan tidak hanya di Marunda, santunan juga diberikan untuk yatim sekitar Pondok Pesantren di Cileungsi dan tempat lain hingha total santunan mencapai 245 anak yatim.

"Insya Allah, oleh pengurus bidang sosial Yayasan, akan dibagikan santunan ke empat titik lain," Sy Habib Hasyim.

Yang unik, anak yatim yang hadir diberikan kupon untuk bisa nikmati sajian kuliner yang disiapkan di lokasi acara seperti Siomay, Bakso dan Es Doger.

TAGS : Raudhoh Al Aitam Lebaran Anak Yatim Hasyim Yahya Santunan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :