Rabu, 22/09/2021 04:30 WIB

Vinales Tinggalkan Yamaha, Lorenzo Ungkap Penyebabnya

Saat ini Quartararo adalah pebalap favorit untuk memenangkan gelar juara dunia 2021. 

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales (foto: Autosport)

Jakarta, Jurnas.com - Beberapa waktu lalu pebalap MotoGP, Maverick Vinales memutuskan untuk hengkang dari Yamaha di tengah rumor kepindahannya ke tim lain.

Dilansir Crash, Selasa (03/08), Lorenzo memberikan pemikirannya tentang apa yang menyebabkan Vinales memutuskan kontraknya dengan Yamaha menjelang kemungkinan pindah ke Aprilia.

Lorenzo menganggap perpisahan Maverick Vinales dengan Yamaha menjadi sebuah kejutan, yang dianggap karena penderitaanya karena dominasi Fabio Quartararo.

Lorenzo mengatakan dia terkejut dengan keputusan itu tetapi gagal memberikan gelar juara dunia dalam lima musim bersama membuat Vinales putus asa untuk `mengambil jalan lain.

"Vinales sangat menderita karena kecepatan Quartararo, yang hampir selalu lebih unggul darinya," ujar Lorenzo.

Saat ini Quartararo adalah pebalap favorit untuk memenangkan gelar juara dunia 2021. Tapi Lorenzo ingat untuk tidak meremehkan Marc Marquez yang setelah liburan musim panas, bisa kembali dalam kondisi prima.

“Setelah Marquez absen setahun dan setelah musim 2020 yang agak aneh, dia telah matang secara psikologis, dia lebih kuat dari 2019 dan tahun lalu, menjadi pemimpin kejuaraan yang tak terbantahkan," katanya.

 

TAGS : Maverick Vinales Pebalap MotoGP Klub Yamaha Jorge Lorenzo




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :