Rabu, 22/09/2021 03:59 WIB

Gelandang Everton Anggap Covid-19 Cuma Konspirasi, Setuju?

Menurut Delph, Covid-19 maupun upaya kekebalan kelompok melalui vaksin merupakan konspirasi. Dia juga menyebut vaksinasi tidak diperlukan untuk para pemain sepak bola.

Fabian Delph (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Gelandang Everton Fabian Delph mengecam kebijakan wajib vaksinasi bagi seluruh pemain Liga Inggris, jelang memasuki musim baru.

Menurut Delph, Covid-19 maupun upaya kekebalan kelompok melalui vaksin merupakan konspirasi. Dia juga menyebut vaksinasi tidak diperlukan untuk para pemain sepak bola.

"Sekarang `teori konspirasi` untuk percaya bahwa sistem kekebalan mampu melakukan pekerjaan yang dirancang untuk dilakukan," tulis Delph di untuk 381.000 pengikut Instagram-nya pada Rabu (28/7) dikutip dari Goal pada Kamis (29/7).

Sementara itu, penelitian terbaru dari Yale Medicine menunjukkan bahwa vaksin 95 persen efektif dalam mencegah Covid-19 pada mereka yang tidak memiliki infeksi sebelumnya, +juga meminimalkan infeksi serius pada mereka yang mengalami kasus.

Sebagaimana diketahui, virus corona menyebabkan kekacauan di antara tim papan atas Inggris. Yang terbaru, Arsenal membatalkan tur pramusim ke Amerika Serikat karena sejumlah pemain dinyatakan Covid-19.

Selain pemain, pihak berwenang juga berencana menerapkan wajib vaksinasi kedua bagi penonton yang ingin menyaksikan pertandingan di stadion, ketika musim baru akan dimulai pada 14 Agustus mendatang.

Hingga saat ini, 70 persen masyarakat Inggris telah menerima setidaknya satu suntikan vaksin, dan 56 persen lainnya divaksinasi penuh.

TAGS : Fabian Delph Everton Covid-19 Konspirasi Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :