Rabu, 22/09/2021 04:21 WIB

Bengali Resmi Jadi Harimau Tertua di Dunia

Bengali, seekor harimau yang datang ke Suaka Margasatwa Tiger Creek di Tyler pada tahun 2000, dipastikan menjadi harimau tertua yang hidup di penangkaran.

Bengali, seekor harimau yang datang ke Suaka Margasatwa Tiger Creek di Tyler (foto: UPI)

Jakarta, Jurnas.com - Seekor harimau yang hidup di cagar alam Texas dinyatakan oleh Guinness World Records sebagai harimau tertua yang hidup di penangkaran pada usia 25 tahun dan 319 hari.

Guinness World Records mengatakan Bengali, seekor harimau yang datang ke Suaka Margasatwa Tiger Creek di Tyler pada tahun 2000, dipastikan menjadi harimau tertua yang hidup di penangkaran.

"Suaka Margasatwa Tiger Creek berusaha menyediakan lingkungan yang aman dan terjamin bagi hewan yang membutuhkan penyelamatan atau rehabilitasi sambil melestarikan spesies yang terancam punah dan terancam," kata suaka itu dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada Guinness dikutip UPI, Kamis (29/07).

"Biasanya, harimau hidup 15 sampai 20 tahun di penangkaran dan hanya sekitar 12 tahun di alam liar. Penduduk tertua kami, Bengali, telah melampaui harapan ini dengan usianya saat ini!"

Fasilitas itu mengatakan Bengali tidak memiliki anak, tetapi anggota staf menganggapnya sebagai bagian penting dari upaya konservasi harimau.

"Kami sangat merasa terhormat dan sangat bangga mengetahui bahwa kami memiliki harimau tertua yang masih hidup di penangkaran. Kami sangat peduli pada setiap hewan di Tiger Creek, dan menjaga agar Bengali tetap sehat dan bahagia selama bertahun-tahun adalah pencapaian luar biasa bagi suaka, staf kami, dan tentu saja, Bengali kami," kata para pejabat.

Rekor Bengali diperkirakan akan meningkat ketika kebun binatang itu merayakan ulang tahunnya yang ke-26 pada 31 Agustus.

TAGS : Harimau Tertua Rekor Dunia Bengali




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :